twitter
rss



Garfield adalah sebuah komik strip oleh Jim Davis yang menceritakan tentang Garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor kucing peliharaan Jon Arbuckle. Tokoh lainnya adalah Odie, seekor anjing yang kurang cerdas. Pada tahun 2006, komik strip ini dilisensikan kepada sekitar 2.570 surat kabar dan majalah serta memegang rekor pada Guinness World Record sebagai komik strip yang paling luas dilisensikan di dunia. Nama Garfield diambil dari nama kakek Jim, James Garfield Davis, yang dahulu namanya diambil dari nama Presiden Amerika Serikat James Garfield.

Komik Garfield pertama kali diterbitkan pada 19 Juni 1978 yang juga ditetapkan sebagai hari ulang tahun Garfield. Sosok Garfield dahulu sangat berbeda dengan yang sekarang. Garfield di masa awalnya digambarkan sangat gemuk dan memiliki mata sipit. Mulai 1983, sosok yang sekarang baru mulai muncul.
Cerita-cerita Garfield sangatlah beragam. Mulai dari masalah kucing sampai masalah manusia seperti diet dan kebenciannya terhadap hari Senin. Selain itu, kucing yang sangat menggilai kopi ini juga sering membodohi Odie serta menggoda Jon tentang kesialannya dalam menjalin hubungan cinta.
Pada 2004, dikeluarkan film Garfield: The Movie dengan Garfield yang dihasilkan animasi komputer. Film ini dirilis pada 11 Juni 2004.


0 komentar:

Posting Komentar