twitter
rss



Menjelang ujian nasional , sekolah sering mengadakan tryout . Try out ini bertujuan agar siswa terbiasa mengerjakan soal-soal . Soal-soal yang diberikan pun sesuai dengan kisi-kisi . Kini try out pertama pun telah dijalani oleh para siswa . Setelah beberapa hari , hasil try out pertama telah keluar . Ila dan sahabatnya berlari melihat hasil try out mereka sendiri-sendiri . Setelah melihat hasil try out masing-masing sahabat Ila pun berbagi kebahagiaan . Namun , hanya Ila yang tak mau memberitahukan hasil try outnya kepada sahabatnya . Dari belakang , terlihat Nina yang sedang berlari tergesa-gesa menuju tempat Ila dan sahabatnya yang sedang berdiri .
"gimana nih , hasil try out kalian ?" tanya Nina .
Ika dan Ira pun menjawab pertanyaan Nina dengan senang hati , namun hanya Ila yang tidak mengeluarkan satu kata pun dari mulutnya . Ila langsung berlari ke kelasnya . Melihat sahabatnya merasa sedih , Ika dan Ira pun berlari mengikuti Ila . Sesampainya di kelas , Ila menangis tak puas dengan hasil try out yang pertama ini .

Ila merasa malu , sedih dan bodoh . Ika dan Ira adalah sahabat Ila , mereka berdua mencoba untuk menghibur Ila yang sedang menangis . Mereka bertiga telah berjanji akan selalu ada dalam suka dan duka . Saat itupun tanpa berpikir panjang Ika dan Ira mencoba menghibur Ila .

Ika memberikan selembar tisu kepada Ila untuk mengusap air mata sahabatnya . Sedangkan Ira menghibur Ila dengan cara memotivasi Ila . "mungkin ini adalah awal dari kesuksesanmu la , mungkin saja pada try out - try out setelahnya kamu yang akan mendapatkan peringkat pertama" ucap Ira kepada Ila yang sedang berusaha menghibur sahabatnya . Ila pun berhenti menangis dan memeluk nkedua sahabatnya itu .

Beberapa hari menjelang try out kedua , mereka bertiga mengadakan belajar bersama . Mereka saling bertukar pikiran , jika tidak ada yang mengerti mereka saling menjelaskan . Try out kedua pun telah di adakan oleh sekolah , mereka bertiga mengerjakan try out tersebut dengan sungguh-sungguh . Keesokan harinya hasil dari try out kedua pun telah diumumkan . Hasil tryout yang mereka dapatkan pun mendapatkan hasil yang memuaskan . Mereka bertiga pun tersenyum bahagia atas hasil usaha dan kerja keras mereka masing-masing . Dan mereka tak lupa untuk bersyukur dan akan tetap memperhatahankan nilainya yang baik


0 komentar:

Posting Komentar